Monday 19 November 2012

Tips Supaya Laptop Tidak Cepat Panas

7 Tips Supaya Laptop Tidak Cepat Panas

Laptop cepat panas memang menghkawatirkan, khawatir takut ini atau itu. Namun sebelum masalah yang lebih besar akibat laptop terlalu panas ini alangkah baiknya kita jaga-jaga supaya laptop kesayangan kita tidak cepat rusak akibat dari panas yang berlebihan ini, berikut ini tips trik supaya laptop tidak cepat panas:
  1. Perhatikan Suhu Ruangan: Suhu rungan merupakan faktor yang penting sob, karena suhu ruangan juga  dapat mempengaruhi suhu laptop sobat. Untuk itu bagusnya gunakan laptop/notebook sobat di tempat yang ber-AC + rungan dengan sirkulasi yang bagus.
  2. Gunakan Coolling Pad: Cara yang satu ini sebenarnya paling umum digunakan. Coolling pad digunakan untuk mendinginkan bagian bawah laptop sobat.
  3. Bersihkan Kipas Heatsink Laptop, PC atau Notebook dari debu: bersihkan heatsink minimal dua kali dalam debulan.
  4. Ganti Pasta atau Thermal Paste Pada CPU/laptop: Thermal paste adalah pasta yang digunakan untuk menghantarkan panas antar processor dengan heatsink
Di atas merupakan cara supaya laptop tidak cepat panas. Terus gimana cara kalau cara di atas ga mempan? supaya cara di antas lebih mempan perhatikan juga cara berikut ini:
  1. Hindari memakai laptop di tempat yang empuk-empok seperti di kasur, di atas bantal. Hal ini menyebabkan sirkulasi udara menjadi tidak lancar.
  2. Jika sobat gamers mania ada baiknya atur lama bermain game. Kalau main game juga jangan lupa sama ibadah sob, inget sama makan juga.
  3. Hindari memakai laptop dalam keadaan ruang tertutup. Dengan cara ini sirkulasi udara pada ruangan akan jadi lancar, yang pada ujungnya setidaknya suhu ruangan jadi lebih dingin.
Nah, di atas merupakan cara mudah supaya laptop lebih awet, ga cepet panas. Semoga artikel "supaya laptop tidak cepat panas" bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Google Translate

Categories

Archive

Selamat Datang Di Blog Sederhana Yang Penuh Dengan Informasi

Total Pageviews

 

Sahabat Facebook

Sahabat Blog

LINK EXCHANGE

Sharing Of Information

Link Sahabat

Tutorial Blogspot |Tutorial Blogger |Tutorial tentang suatu hal |Informasi Pendidikan |Berita |Software |Android app
PANDAWA LIMA
Klik cek this out !

Sahabat Twitter

Popular Posts